Motivasi Diri - Motivasi Kerja!! Berubahlah Atau Perubahan Memaksamu

Sudah merasa cukup dengan kehidupan saat ini, namun mencukupikah? Lihat Orang Tua Anda - Anak Istri Anda. Apa yang ingin kita berikan pada mereka, tidak inginkah memberikan sesuatu yang mampu membuat mereka bahagia. Perhatian, ya itulah yang mereka butuhkan. Sudahkah kita bantu mewujudkan mimpi mereka. Apakah tujuan orang tua kita menyekolahkan tinggi-tinggi ternyata mereka masih berhadap anaknya mewujudkan sebagian mimpi mereka yaitu kehidupan yang lebih baik dari mereka.

Ada kondisi yang membuat kita terkejut, kenapa kondisi tiba-tiba berubah menjadi lebih sulit menjadi berat untuk dihadapi. Dahulu cukup untuk memenuhi kebutuhan tetapi sekarang penghasilan menjadi minus. Bekerja semakin keras tetapi hasil tetap saja belum mencukupi. Rekan kerja atau orang lain terlihat mudah dalam menggapai mimpi/karir, kenapa kita mandeg. Yang muda masih baru sudah memiliki semuanya, kita sudah bekerja bertahun-tahun banyak yang belum kita punya.

Ternyata semua berubah dan kita masih jalan di tempat, yang lain bergerak aktif kita hanya merasa cukup apa yang kita lakukan (merasa sudah optimal). Kita ternyata berada di ZONA NYAMAN, terlena dengan keadaan. Zona nyaman membuat kita merasa Aman dan mampu menghadapi semuanya, tetapi sebenarnya kita tertinggal dari yang lain. perubahan adalah keniscayaan, kepastian. Sudahkah kita berubah, merubah tindakan. Jangan berharap ada perubahan tetapi tindakan kita sama setiap hari.

Berikut beberapa langkah agar kita tidak terlena di ;
1. Jangan takut dengan perubahan karena Perubahan pasti terjadi, HADAPI. Jangan dilawan tapi harus kita terima. Kita harus menghadapi setiap perubahan yang terjadi bukan menjadi takut dan putus asa. Yakinlah   Alloh sudah menjamin Rizqi kita.
2. BERADAPTASI, mau belajar dan terus berusaha
3.Jika Anda sudah dapat melakukan hal itu maka akan menjadi KEADAAN YANG LEBIH BAIK, lebih nyaman dengan apa yang anda alami sekarang.

Tetap Optimis menghadapi Perubahan, sumber ketakutan orang untuk keluar dari zona nyaman dan melakukan perubahan kegagalan dan ketakutan, tidak yakin bisa merubah keadaan yang lebih baik dari sebelumnya,jangan anggap sebagai zona berbahaya anggap sebagai zona pembelajaran.terus bekerja terus beraktifitas