Kata Kata Mutiara Islami Penyejuk Hati

Kata kata Mutiara Islami Penyejuk Hati ini semoga menjadi penyemangat kehidupan kita di dunia secara islami sesuai tujuan penciptaan kita sebagai manusia menggapai Ridho Alloh SWT yaitu dengan beribadah.

Ketika kita melakukan sesuatu maka semua mengharap ridho Alloh, bagaimana caranya yaitu kita Ridho atas ketetapan Alloh atas nasib dan takdir kita (sabar). Seperti rizqi yang kita dapatkan sudah seharusnya kita syukuri dan meneruskan manfaatnya kepada orang lain bisa orang tua, anak, istri, saudara, anak yatim/piatu, fakir dan miskin.

Karena Rizqi yang kita dapatkan tidak sepenuhnya milik kita, bisa jadi ada rezeki orang tua kita hasil bekerja. Begitu juga suami yang wajib menafkahkan gajinya kepada istri dan anak, dan hal lain sebagai tanda syukur kita dengan berbagi dengan anak yatim piatu dan fakir miskin.

Sebagai contoh ketika kita menerima gaji/rizki kita akan menggunakan uang tersebut untuk membeli makan, membeli pulsa, membayar kos/kontrakan, dan kebutuhan lain dan tentunya kita berikan kepada orang lain bukan? manfaatnya pun dapat kita rasakan yaitu menerima apa yang kita beli.

Bagaimana istri berterima kasih atas nafkah yang kita berikan maka istri akan membantu Anda mengurus rumah tangga, mengurus anak, menyuci pakaian, menyetrika, menyiapkan makanan bahkan memijit Anda ketika Anda lelah

Itulah hukum timbal balik yang Anda rasakan sesuai dengan kehendak Alloh SWT, Memberi menjadi sunatulloh yang Alloh ajarkan kepada kita. Siklusnya adalah kita dilahirkan di dunia ini dari rahim ibu kita, Alloh garansi rezeki kita dengan ASI sampai 2 tahun. Anda adalah hadiah terindah dari Tuhan yang yang diberikan atas permintaan (doa) kedua orang tua mereka ketika menikah. Orang tua Anda akan mengasuh dengan penuh kasih sayang tanpa mengharap balasan. Mencukupi segala kebutuhan Anda.

Disekolahkan dan cukupkan kebutuhanya, bahkan membiayai kita sampai menikah. Orang tua Anda hanya berharap Anda menjadi anak yang soleh dan solehah yang mendoakan orang tua mereka baik yang masih hidup maupun sudah tiada. Kesuksesan Anda saat ini bisa jadi adalah doa dari kedua orang tua Anda.

Tanda keikhlasan seseorang atas ridho Alloh SWT adalah Mengucapkan dengan lisan, mengimplementasikan dalam perbuatan dan berindikasi pada dimudahkanya untuk melakukan kebaikan (ibadah) atau Memberi (manfaat/sedekah)
  
Alam juga mengajarkan bagaimana panas matahari yang menyinari bumi tentu memberikan manfaat yang luar biasa untuk kehidupan, di lain sisi kemudian air laut menguap menjadi awan yang mengandung air dan turunlah hujan yang membasahi bumi dan menjadi berkah untuk tanah dengan menyuburkan tumbuhan untuk mahluk hidup di bumi akan bersirkulasi terus yaitu memberi

Dia-lah Yang menjadikan bumi ini mudah bagi kamu. Maka berjalanlah di segala penjurunya & makanlah rezki-NYA, (yang tidak terbatas jumlahnya). 
Qur'an Al-Mulk: 15